Kemungkinan PDIP Dukung Ahok, Pengamat: Politik Itu Dinamis

Sabtu, 30 Juli 2016 - 01:03 WIB
Kemungkinan PDIP Dukung Ahok, Pengamat: Politik Itu Dinamis
Kemungkinan PDIP Dukung Ahok, Pengamat: Politik Itu Dinamis
A A A
JAKARTA - Satu mobilnya antara Ketua Umum PDIP Megawati dengan Basuki T Purnama dan Presiden Jokowi saat mengunjungi Rapimnas Golkar beberapa waktu lalu memunculkan sejumlah spekulasi

Pengamat Politik Emrus Sihombing mengatakan, bila Megawati, Ahok dan Jokowi berada dalam satu mobil menuju ke acara Rapimnas Golkar, tidak tertutup kemungkinan PDIP bisa saja bergabung dengan tiga partai lain untuk mengusung Ahok.

"Ya ini lah dinamika politik, begitu cairnya, politik itu bisa saja berseberangan tiba-tiba juga langsung bergandengan," ujar Emrus kepada Sindonews, Jumat (29/7/2016).

Lebih lanjut, Emrus menilai jika PDIP memiliki ideologi yang berbeda dengan partai lainnya. Sehingga nantinya keputusan pun akan dilakukan pimpinan PDIP.

"Jika ketika diputuskan DPP PDI Perjuangan meski ada penolakan di beberapa kader misalnya maka harus menyatu semuanya," tukasnya.

Mengenai hal lainnya, Emrus mengaku jika publik akan menunggu apakah PDIP ikut dengan tiga parpol atau dengan cukup berani maju membawa satu pasang Cagub-Cawagub pada Pilkada DKI 2017. "Saya lihat tergantung kepentingan politik yang terjadi," tutupnya.

Sebelumnya, pada Rapimnas Golkar, Kamis 28 Juli waktu‎ setempat, terlihat jika Ahok, Jokowi, Megawati, Puan Maharani datang dalam satu mobil van yang diketahui merupakan mobil millik istana. Keempat orang memang memiliki tujuan yang sama yaitu menghadiri Rapimnas Golkar yang berlangsung di JCC.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6029 seconds (0.1#10.140)